Minggu, 15 Maret 2015

Rencana Seminar Kebudayaan Kerja Sama BPAN Kaltara dengan GMBU

BPAN Kaltara Siapkan Seminar Besar Untuk Sambut KMAN

Pengurus Wilayah BPAN berpose bersama Pengurus GMBU setelah pembentukan panitia seminar kebudayaan

TANJUNG SELOR. Amanklatim.blogspot.com (16/03/2015)  Dalam rangka  hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara yang ke-16 tahun dan ulang tahun AMAN ke 16-tahun. Pengurus Wilayah Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Provinsi Kalimantan Utara bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa Bintang Utara ( GMBU) akan melaksanakan Seminar Kebudayaan yang bertajuk " Mewujudkan Masyarakat Adat yang Mandiri secara Ekonomi, Berdaulat secara Politik dan Bermartabat secara Budaya".Acara ini akan digelar pada tanggal 30 s/d 31 Maret 2015 di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara. 

Dalam acara seminar ini, dikonsep seperti Indonesian Lawyers Club. Rencananya dalam seminar ini akan mengundang beberapa Narasumber yaitu Bupati Bulungan, anggota DPRD Bulungan, AMAN Kaltara, AMAN Kaltim, KNPI Bulungan, Komunitas Dayak Punan, Komunitas Dayak Bulusu, Komunitas Dayak Kayan, Komunitas Dayak Kenyah, PN BPAN dan tokoh tokoh adat. 
Ketua Wilayah Barisan Pemuda Adat Nusantara Denny Nestafa menegaskan agar pemerintah daerah bersifat responsif terhadap situasi yang terjadi dimasyarakat adat. "saat ini seluruh masyarakat adat di seluruh Indonesia merasakan hal yang sama dengan masyarakat adat yang ada di Kabupaten Bulungan ini",tegas Denny.

"sebagai organisasi Barisan Pemuda Adat Nusantara dan organisai mahsiswa harus peka terhadap kondisi di daerah terutama masyarakat adat, apakah masyarakat adat sudah sejahtera atau tidak ?",pungkas Denny saat ditemui disela kegiatan seminar.

Untuk membela masyarakat adat kita tidak bisa sendiri, hal ini juga ditegaskan denny. "Berjalan sendiri kita lebih cepat, berjalan bersama kita lebih cepat", tutup Denny yang juga Ketua Wilayah Barisan Pemuda Adat Nusantara Provinsi Kalimantan Utara. (RBU93)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar