Sabtu, 08 Maret 2014

ACARA NONTON BARENG DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL





Jumat, 7 Maret 2014. Perempuan AMAN bekerja sama dengan AMAN Kaltim mengadakan acara nonton bareng yang dilaksanakan di kantor AMAN kaltim. Acara nonton bareng ini bertujuan untuk memperingati hari perempuan Internasional setiap yang diperingati setiap tanggal 8 maret.

Acara ini di buka dengan kata sambutan dari Pipi Supeni selaku koordinator Perempuan AMAN Wilayah Kaltim Acara dilanjutkan dengan Menonton film dokumenter seorang tokoh aktivis perempuan dari Masyarakat Adat Mollo, Aleta Baun yang menentang penambangan batu marmer oleh perusahaan - perusahaan yang masuk ke daerah Masyarakat Adat Mollo di Timur Tengah selatan, Nusa Tenggara Timur.



Acara berlanjut dengan menonton ulasan berita mengenai peranan perempuan dalam politik menyangkut undang - undang No. 10 tahun 2008 yang menghadirkan perspektif baru dalam pemilu menyangkut diharuskankannya minimal 30 persen perempuan calon legislatif dalam partai perserta Pemilu.

Diskusi mengenai keterlibatan perempuan dalam politik terkait dengan Undang - undang No. 10 tahun 2008 menjadi penutup acara nonton bareng ini. Diskusi ini berlangsung secara santai dengan moderator Margaretha Seting. 
Pendapat pesertapun beragam dalam diskusi ini, ada yang secara skeptis menganggap bahawa peranan perempuan dalam lembaga legislatif tidak akan berdampak besar bagi masyarakat. Tapi ada pula yang berpendapat dengan adanya undang - undang ini membuka peluang bagi perempuan masuk kedalam dunia politik yang notabene di dominasi kaun laki - laki agar bisa memberi warna yang positif dalam setiap pengambilan keputusan di lembaga legisltif. Acara nonton bareng ini sendiri di mulai dari pukul 08.00 hingga 22.30 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar