Selasa, 15 November 2016

PELATIHAN KONVERGENSI MEDIA DALAM MENINGKATKAN KUNERJA INFOKOM AMAN

Memproduksi Informasi Dengan Cara Konvergensi Media


kata sambutan Sekjen AMAN, Abdon Nababan pada hari pertama Pelatihan Korvergensi Media Infokom AMAN (07/11/2016)

Sekitar duabelas kader Aliansi Masyarkat Adat Nusantara (AMAN) dari berbagai daerah wilayah tengah di Nusantara mengikuti pelatihan pengembangan kapasitas infokom AMAN berbasis konvergensi media yang berlangsung di Bumi Gumati, Bogor, Jawa Barat (07/11/2016).

Kader AMAN yang mengikuti pelatihan ini merupakan Infokom di pengurus wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) dari region tengah Indonesia seperti PW. AMAN Kaltim, PW. AMAN Kalteng, PW. AMAN Kaltara, PW. AMAN Kalbar, PW. AMAN Nusa Bunga, PW. AMAN Nusa Tenggara Barat, PW. AMAN Bali, PD. AMAN Banyuwangi/Osing, PD. AMAN Simahiang dan PD AMAN Sintang.

Presentasi Direktur OKK AMAN, Eustobio Renggi tentang struktur organisasi AMAN dan keanggotaan

Dalam pelatian ini juga terdapat dua organisasi sayap AMAN yaitu Perempuan AMAN dan Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN).

pelatihan ini dilakukan AMAN dalam upaya mengsinergikan kinerja Pengurus Wilayah (PW) AMAN dan Pengurus Daerah (PD) AMAN dalam upaya konvergensi media agar tidak terhenti, tapi informasi bisa tersebar lebih masif secara nasional.

Menurut Sekjen AMAN, Abdon Nababan "Tantangan terbesar dalam organisasi seperti AMAN adalah komunikasi . Pertumbuhan organisasi yang tidak disertai dengan komunikasi yang baik akan menjadi pertumbuhan yang buruk bagi AMAN."Tegas Abdon.


Selama pelatihan, peserta mendapat berbagai materi tentang penulisan dan peneglolaan media sosial yang harapannya agar peserta akan bisa memahami secara teknis unsur - unsur pendukung konvergensi media serta mampu mengoperasikan peralatan pendukung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar